A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session61c030f1ce26d683750ed09da5dd383fd84c3fad): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Desa kreo kejajar

Bakti Sosial Th 2020


BAKTI SOSIAL TH 2020

Awal tahun 2020 Desa Kreo kedatangan tamu dari  mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara Jakarta, maksud kedatanganya untuk melaksanakan bakti sosial selama 3 hari. “Gracious able to show our love and sincerity to serve others 2020”  merupakan tema yang diagendakan pada baksos kali ini. Acara diikuti oleh  90 mahasiswa dan dilaksanakan dari tanggal 08  s/d 10 Januari 2020. Banyak program kerja  yang diagendakan yaitu Pengobatan Geratis, Pembagian Sembako, Penyuluhan Ekonomi dan Kesehatan , Pasar Murah, Pembagian Kaca Mata Geratis, Pengobatan dan Perawatan Gigi, serta Pendidikan dan Olahraga.

Tepat pukul 04.00 WIB peserta tiba di Desa Kreo  pagi harinya peserta langsung melaksanakan upacara pembukaan dilapangan Desa Kreo, kemudian dilanjutkan mengajar di PAUD, TK, dan SD  sampai pukul 12.00 WIB, sore hari dilanjutkan penyuluhan Penyakit kulit dan Ekonomi dan malam hari diadakan pasar murah untuk masyarakat.

Dihari Kedua pagi hari dilakukan  pengobatan dan perawatan gigi untuk siswa SD, Pengobatan dan pembagian kaca mata geratis, Sore hari diadakan permainan futsal antara mahasiswa vs pemuda desa Kreo. Acara  MAKRAB  mengakhiri acara pada malam hari, yaitu “Malam Keakraban” antara mahasiswa dan masyarakat, berbagai acara dipertontonkan seperti musik angklung, musik band , nonton bareng, api unggun, lampion, kembang api dan door prize.

Hari terakhir Tanggal pukul 07. 30 S/d 08.00 WIB Peserta baksos dan masyarakat mengikuti acara penutupan di Lapangan Desa Kreo. Pada kesempatan tersebut ketua panitia mengapresiasi dan memberi sambutan pada acara tersebut ” Kami sangat senang melaksanakan acara baksos di desa Kreo karena masyarakat menyambut serta menerima kami dengan baik dan sangat antusias mengikuti setiap acara yang kami agendakan” tutur Hollyana selaku ketua panitia .

Dalam kesempatan itu Bapak Kepala Desa Kreo juga memberikan sambutan yang  menandai ditutupnya acara bakti sosial mahasiswa FE UNTAR Tahun 2020  “Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua peserta bakti sosial dari Universitas Tarumanagara yang telah banyak membantu warga desa kreo , kalian hebat dan luar biasa” Ucap Sugeng Riyadi.

Siang hari setelah penutupan dilanjutkan pembagian sembako dari mahasiswa kepada orang jompo dan warga miskin, acara tersebut menjadi agenda terakhir dari mahasiswa Universitas Tarumanagara di Desa Kreo, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.( z.k )


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 082225980063
Email:  pemdeskreo@gmail.com
Website: https://kreo-kejajar.wonosobokab.go.id

Jl.Rakae Garung Km.03 Kreo Kejajar 56354

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session61c030f1ce26d683750ed09da5dd383fd84c3fad

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: